Shalat Berjamaah adalah Kekayaan Sejati

Assalamu'alaikum wr. wb.

Pernahkah disadari bahwa sebenarnya saat ini kita dalam keadaan paling bahaya karena "miskin" ? Benar! Karena jika (sekali lagi JIKA) kita tidak shalat berjamaah di masjid, "Gaji" kita sangat kecil, hanya 1/27 atau 3,7% ...

Semoga kita tidak meninggal dunia dalam "Kemiskinan" itu...naudzubillah.
Inilah KEMISKINAN SEJATI, yang melanda mayoritas penduduk negeri ini... YANG MUNGKIN JUGA TENGAH MELANDA KITA SEMUA, BUKAN?
Kemiskinan sejati, penyebab SESAL & GENTAR di Yaumul Hisab.
Kemiskinan sejati, menyeret menuju puncak kesengsaraan di HAWIYAH !

"Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya, maka
tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah. Tahukah kamu apakah neraka
Hawiyah itu? (yaitu) api yang sangat panas" (QS Al Qariah : 8-11)

Renungkan: Rumah megah, mobil mewah, harta berlimpah tapi tidak
shalat berjamaah?! Inilah orang miskin sejati itu...

SHALAT BERJAMAAH PAHALANYA LEBIH TINGGI 27 DERAJAT DIBANDING SHALAT

SENDIRI (HR BUKHARI -MUSLIM). Raih segera "Kenaikan Gaji" 27x lipat
dengan shalat berjamaah di masjid! Shalat berjamaah adalah KEKAYAAN
SEJATI, kekayaan yang dibawa mati untuk kebahagiaan abadi. JADILAH
ORANG KAYA SEJATI !

FOR AKHWAT! Bagi yang pernah mendengar bahwa wanita lebih baik shalat di rumah, hal itu hanya berlaku jika dilakukan di awal waktu. Masalah yang berbahaya adalah, kebanyakan wanita yang shalat di rumah ternyata tidak shalat tepat waktu. Bahkan tidak sedikit yang cenderung untuk mengakhirkannya. Dalam hal ini, maka wanita harus shalat berjamaah di masjid demi menjaga shalat di awal waktu.

Selain itu, wanita juga punya peranan sangat penting dalam membangun kebiasaan shalat berjamaah bagi keluarganya. Sedangkan untuk laki-laki, diwajibkan untuk shalat berjamaah di masjid. Bahkan untuk berjamaah di rumah pun itu tidak.

Dari Abu Hurairah Radliyallaahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Demi Allah yang jiwaku ada di tangan-Nya, sesungguhnya ingin rasanya aku menyuruh mengumpulkan kayu bakar hingga terkumpul, kemudian aku perintahkan sholat dan diadzankan buatnya, kemudian aku perintahkan seseorang untuk mengimami orang-orang itu, lalu aku mendatangi orang-orang yang tidak menghadiri sholat berjama'ah itu dan aku bakar rumah mereka. Demi Allah yang jiwaku ada di tangan-Nya, seandainya salah seorang di antara mereka tahu bahwa ia akan mendapatkan tulang berdaging gemuk atau tulang paha yang baik niscaya ia akan hadir (berjamaah) dalam sholat Isya' itu.
(Muttafaq Alaihi dan lafadznya menurut riwayat Bukhari)

Wallahua’lam bishshawab..

Mari menuju shalat sempurna!

Wassalam...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar